Bagaimana Optik Melawai
Mendapatkan Penilaian
Kinerja Kurir

Optik Melawai adalah sebuah outlet kacamata dan alat-alat optik yang didirikan di indonesia pada tahun 1981. Saat ini Optik Melawai sudah memiliki lebih dari 200 toko di seluruh Indonesia. Gerai pertama Optik Melawai dibuka di Jalan Melawai di Jakarta pada tahun 1981.
https://id.wikipedia.org/wiki/Optik_Melawai
Setiap hari Optik Melawai melakukan pengiriman kacamata ke setiap outlet yang dimiliki. Selain mengirimkan juga mengambil kacamata yang di retur oleh outlet. Sales optik melawai melakukan penawaran ke outlet kacamata. melakukan kunjungan untuk memantau kondisi dan laporan di lapangan.

Business Issue
Kecepatan adalah kunci dari terlaksananya pekerjaaan yang baik. Optik melawai memiliki banyak outlet dan setiap harinya kurir mereka mengirim dan mengambil banyak barang return ke setiap outlet.
Selama ini alur pengiriman "tampak" baik baik saja. Namun dibelakang itu terjadi penumpukan pekerjaan pada salah satu kurir. hal ini karena Optik Melawai tidak bisa melakukan pemantauan progress pengiriman dan mengetahui rata-rata kecepatan pengiriman.

Business Solution
Produk couries telah berhasil membantu Optik Melawai. Kini, tracking perjalanan kurir akan selalu terekam. Hal terbaik yang didapat oleh Optik Melawai adalah kini mereka tau berapa jarak dan waktu yang mampu ditempuh kurir setiap pengirimannya

Benefit
Pihak manajemen dapat memberi penilaian atas performa tiap kurirnya dan menentukan strategi distribusi yang baik.

Lesson Learned
Produk couries dapat digunakan untuk merekam jarak dan waktu yang diperlukan dalam setiap pengiriman